Ramadhan, Sirup, dan Olahraga (Mana yang kamu pilih?)

ahsan hendra

ahsan dan hendra (sumber : http://media.galamedianews.com)

Pekan depan mulai bergulir Indonesia Open. Event Internasional yang sangat dinantikan pecinta bulu tangkis.Aroma “balas dendam” Thomas Cup menjadi pelecut semangat atlet terbaik tanah air merebut juara di rumah sendiri. Rivalitas negara – negara unggulan seperti China, Korea, dan Indonesia menjadi sesuatu yang ditunggu – tunggu penikmat bulu tangkis.

Berbicara event olaharga, jadi teringat iklan sirup. Ya memang iklan sirup. Secara menjelang Ramadhan, mulailah “bergentayangan” iklan – iklan sirup.Tidak ditunggu – tunggu tapi nampak juga kehadiran mereka.:D

Pekan depan bisa jadi kolaborasi iklan sirup dan Indonesia Open. Kenapa? Ya namanya juga strategi pemasaran. Momen Ramadhan dan Indonesia Open. Ditambah lagi mulai bergulirnya piala Eropa. Sekali dayuh, dua – tiga iklan tayang.😀

Yang saya cermati ternyata rivalitas bukan hanya ada di olahraga, di sirup pun ada. Terlebih lagi, agenda “periklanannya” sering muncul setahun sekali. Percis seperti jadwal turnamen olahraga Internasional.

Saya sendiri heran apa tidak rugi mengiklankan hanya di Ramadhan saja? Lantas keuntungan yang mereka dapat di selain Ramadhan seperti apa? Tapi mungkin, apa produksinya khusus buat sebelum, selama, dan setelah Ramadhan saja? Saya tidak tahu.

Rivalitas ABC dan Marjan

abc marjan

Marjan  vs ABC

Eksistensi iklan sirup biasanya muncul seminggu sebelum Ramadhan. Menandakan bulan puasa sebentar lagi tiba. Gencarnya iklan sirup ditambah lagi ada momen Indonesia Open dan Europe Cup.

Rasanya lengkap sudah para penikmat bulu tangkis dan sepakbola bakalan dijamu dengan iklan sirup.Bisa jadi eksistensi mereka memang terus konsisten tiap tahun. Rasanya menjadi kebutuhan dan minuman bersejarah.😀

Masih tentang sirup.Saya suka sirup ABC orange. Sedangkan ayah saya suka sirup Marjan rasa pandan. Ini masalah selera. Mau beli atau tidak toh duo sirup itu pasti ada aja di rumah kita. Berkat adanya arisan paket lebaran ibu kita:D

ABC atau Marjan yang kamu suka??

Kadang – kadang duo sirup ini dijadikan meme oleh beberapa “net jokers” (istilah yang saya buat). Macam – macam kreatifitas mereka, membuat ketawa netizen. Tetapi ya begitulah adanya.

Sebelum dunia digital semakin marak, iklan sirup masih dianggap seperti biasa. Maksudnya, tidak menjadi suatu kelucuan, kecuali setelah munculnya meme sirup seperti zaman digital sekarang ini. Jadi ketika iklan sirup muncul, penonton langsung inget meme lucu yang ada di internet.

Tulisan ini tidak lain untuk mengingatkan sebentar lagi Ramadhan. Semoga kita mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Selamat Berpuasa Bagi yang Menjalankannya.

Selamat Datang Bulan Ramadhan.

marhaban-ya-ramadhan-14311

marhaban yaa ramadhan (sumber : temonsoejadi.files.wordpress.com)

temonsoejadi.files.wordpress.com

_Ferry Aldina_

http://kompasiana.com/kangferry

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s