Alhamdulillah Kami Kompak!!

kompak

Alhamdulillah rasanya ini seperti déjà vu kemalasan. Ya, malas menulis itu memang jadi penyakit yang ga terus nyerang ke siapa aja yang suka menulis. Beruntunglah orang yang gak suka nulis karena gak bakalan punya penyakit malas menulis. Hehe..

Meskipun yang ditulis itu memang gak penting atau cuma curhatan belaka. Tetapi itu menjadi saksi sejarah kita kelak nanti. Percayalah guys.. Oke lah disini saya hanya sharing buat temen2 yang masih D3 dan belum berkeinginan untuk melanjutkan ke S1. Kayaknya pikiran itu harus segera diselesaikan guys, maksudnya  bersegeralah untuk melanjutkan studi sebelum kalian menyesal terlalu lama dan tersadar kalau usia kalian tidak ideal lagi untuk jadi mahasiswa. Hehehe

Sebenarnya saya juga telat untuk melanjutkan kuliah. Baru setelah lulus kuliah D3 di POLBAN (Politeknik Negeri Bandung) dan setahun kerja di perusahaan Jerman yang bergerak di bidang  surfaktan (istilah asing cuma anak kimia yang tahu.. he) barulah saya lanjut kuliah ekstensi sebagai mahasiswa kelas karyawan. Yang perlu digarisbawahi disini adalah saya tidak menyesal kuliah di POLBAN, pengajaran dosen yang detail, sistem akademik yang ketat, dan waktu organisasi yang padat membuat saya jadi terbiasa untuk membagi waktu ketika memasuki dunia kerja dan kuliah. Sumpah!! Capek bro kerja tuh dibandingin sama kuliah. Kalo kuliah aja banyak ngeluh, jangan harap kamu bisa bertahan di dunia luar nanti. Kerja dan kuliah itu sama-sama dapat ilmu, Kerja dan kuliah juga dapat pengalaman organisasi, Tetapi Kerja itu lebih mengedepankan psikologis kamu sudah berada di tahap mana. Terus yang paling pasti, kerja itu menghasilkan uang. Hehe Kalo kuliah ya menghasilkan ijazah. Hehe

Saya gak bakal lama-lama aja. Di tulisan ini saya hanya sekedar mau bersyukur sama yang dikasih Allah buat dimasukannya saya ke angkatan 12 Jurusan Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Jakarta. Meskipun Cuma 75 orang, tapi kami memliki struktur organisasi kecil yang lumayan okeh lah. Oki sebagai ketua, seharusnya saya bilang kang Oki secara dia kan sudah… (jangan dijelaskan ya guys khawatir menjatuhkan image. Haha) Mungkin dari sang ketua ini kami bisa kompak, dari mulai belajar bareng (sangat jarang bagi mahasiswa kelas karyawan) sampe interaksi di grup WA pun sangat aktif dan tema yang sering kita bicarakan itu ada dua, kuliah dan nikah.hehe. Ya kita kan rata-rata udah berpenghasilan dan sudah masuk usia ideal jadi ya bicaranya sedikit menjurus kesana.

Alhamdulillah Kami Kompak!! Ya meskipun gak sesering seperti kuliah regular, justru kuliah yang ketemunya cuma dua kali selama seminggu itu bikin kita rindu ingin bertemu kawan (padahal mah stress kerjaan. Hehe) Terima kasih juga sama teman-teman kerja Arwan, Khalil, dan mantan teman kerja gw Faisal Alparis yang udah jadi calon calon pejabat (PeeNeS). Saya senang disini, P2K Teknik Kimia Angkatan Dua Belas..

Alhamdulillah..

3 thoughts on “Alhamdulillah Kami Kompak!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s