Berita Cinta..

Oleh : Ferry Aldina

gak tau memang hari itu  hari terbahagia dalam hidup ini tapi memang perasaan terasa beda. bermula dari hape yang berdering ketika printeran belum sempat ngeluarin kertas CV. langsung aja biar gak penasaraan ke percakapannya..

Someone : “Assalamu’alaikum, gimana kabarnya?”

hati ini semakin senang ketika ditanya seperti itu tapi memang kebiasaan kami ketika menelepon dan pasti pertanyaannya sama.

Me : “Wa’alaikumsalam, Alhamdulillah sehat. gmana disana?”

Someone : “Alhamdulillah sehat juga, jaga kesehatan Aa  disana ya. gimana kuliahnya kemaren?”

Ibarat kata kalaulah palu itu tajam, pastinya gak bisa setajam menusuk hati ini (lebaay) pas ditanya gitu tapi kenapa kok bisa tahu kalau kemaren tuh hari kuliah saya padahal saya sendiri sedikit lupa. hehe Pokoke bener perhatian banget lah.

Me : “hah?? (saya sedikit tercengang pas ditanya kuliah) ya kuliah biasa aja tapi ya Cuma hiburan aja mata kuliahnya juga, lagi refreshing nyusun tugas ini juga”

Someone : “gimana makannya teratur gak? jangan lupa makan pokoknya. gak mau ngedenger sakit ya?”

Me : “tenang aja, bisa diatur. BTW, kok tiba-tiba nelepon? ada apa?”

Someone : “MAMA cuma pengen tahu kabar Aa aja disana, itu aja sih sebenarnya dan gak lebih”

Me : “(bener-bener speechless),,” saya gak bisa ngomong apa-apa selama beberapa menit

Someone  : “MAMA kayaknya gak bisa ngirim uang ke Aa, soalnya uangnya mau dikasih ke adikmu buat kelulusan SMA”

Me : “ gak apa-apa kok, masih ada lah Insyaallah uang mah. masih cukup kok”

Someone : “gimana udah ada pengumuman lulusnya belum? kuliah aja di POLBAN atau mau langsung?”

Someone : “MAMA juga udah nawarin buat kuliah tapi ya emang gitu lah….. (tut tut tut tut tut)..”

Percakapan kami pun seperti biasa diakhiri dengan habisnya baterai hape, ya seperti itulah kalau hapenya jadul jadinya suka lowbat.

HIKMAH

Seperti itulah orangtua, tidak ada yang diharapkan dari mereka selain rasa CINTA yang selalu diberikan oleh kita kepada mereka. SUNGGUH mereka tidak tenang barang sedetik pun meninggalkan anaknya, kabar dari kita SUNGGUH sangat ditunggu. So, siapa-siapa yang belum ngasih tahu kabar dari orang tua kita, jangan nunggu lama pokoknya cepetan deh. BALASAN MATERI itu hal yang nomer sekiaaannn dibandingkan dengan BALASAN KASIH SAYANG..

Wallahu’alam bis shawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s