I JUST WANNA DO THE BEST

Sekilas tentang penulis dan sekaligus pemilik blog ini adalah orang yang biasa dan selalu melakukan yang tidak biasa orang lain lakukan, semoga dari ketidakbiasaannya menjadikan dirinya pembeda dari yang lain dan memberikan hasil yang luar biasa di setiap kesempatan. Amin. Hasil memang bukan segalanya tetapi hasil yang diberikan akan saya persembahkan kepada Ibu yang selalu mendo’akanku dan orang-orang yang selalu mensupportku. It’s just for you!!

I just wanna do the best, wherever and whenever. Yeah, maybe that is my principle. I ever heard that my mother said “Life is a story, so make your life is to be unforgettable story.” Insyaallah I will never the key of mother’s life. Although I always feel tired, disappointed, but one thing that I must keep in my heart is WHATEVER YOU DO, MY MOTHER ALWAYS PRAY FOR YOU AND HOPE YOU WANNA BE A SUCCESMAN. So, I wanna be a perfect person I can even no body’s perfect in the world. I think a perfect person is someone who always focus on his/her target and be stronger when he/she got trouble he shouldn’t give up. Thank’s before to all my friends who always give me support and God, ALLAH who show the way of life (ISLAM). Because of Islam , I can feel free and I can feel the energy of life..

Target ke depan, saya mau focus ke lima hal.

  1. Indeks Prestasi semester 4 harus 4!
  2. Amanah di KAMMI harus optimal (Pengajian dan Karang Taruna aktif  lagi)!
  3. Encouraging English language!
  4. Be the best blogger!
  5. Hafalan harus nambah!

Allah itu tidak tidur, Allah selalu membantu hambaNya, Allah akan selalu menolong hambaNya, Allah tidak akan memberikan ujian kepada hambaNya jika itu tidak sesuai dengan kemampuannya.

“Ya Allah jauhkan hambaMu dari kesombongan” saya akan mengutarakan kisah yang semoga menjadi inspirasi untuk terus bekerja keras. Ini ketika akhir semester dua yang diakhiri juga dari SK (Surat Keputusan) dari Direktur Politeknik Negeri Bandung (tempat kuliah saya), saya sungguh seakan mendapatkan beban yang teramat berat mengingat isi dari surat tersebut adalah yang intinya “ Kepada Penerima Beasiswa : Beasiswa tidak akan diperpanjang jika IP Saudara di semester tiga tidak naik”.

Ini sangat berat dan hampir-hampir saya menyerah dan akan focus hanya untuk kuliah saja. Dan ternyata setelah menjalani semester tiga ini, mata kuliahnya sangat berat dan benar-benar Teknik Kimia banget. Saya terus berusaha semaksimal mungkin di tengah kesibukan organisasi yang kemudian saya teringat akan firman Allah SWT

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” QS Muhammad : 7

Allah adalah sebaik-baik pengambil keputusan dan saya terus bekerja keras dan berusaha tidak melalaikan amanah. Sebenarnya saya sangat takut dan tidak kuat jika menerima keputusan untuk diberhentikan beasiswanya mengingat kondisi ekonomi keluarga yang membuat saya harus terus mandiri.

Benar saja, jantung ini terasa semakin kencang ketika Ujian Akhir Semester terasa kurang maksimal pengerjaannya. Puncaknya, seminggu setelah UAS saya dapat nilai mata kuliah yang pertama  adalah C. Mengingat saya butuh minimal angka B dan A di semua mata kuliah untuk mengamankan posisi, tapi ternyata harus menerima keputusan yang lumayan nyeseuk banget. Kemudian ketika nilai mata kuliah terakhir yang akan muncul, saya hanya menargetkan nilai B karena memang susah banget mata kuliahnya dan tahun lalu kebanyakan dapat D dan C. kalaulah nilai saya B maka dapat dipastikan beasiswanya diberhentikan (karena setelah dijumlah IPnya tidak mencukupi). Keesokan harinya, saya tunggu nilai terakhir mata kuliah itu (namanya Teknik Reaksi Kimia) dan saya sungguh kaget dan sedikit tidak percaya kalau saya dapat nilai A. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, saya tidak berhentinya bersyukur dan berterimakasih kepada Allah yang telah memberikan kebahagiaan dan kesempatan saya untuk lebih memperbaiki lagi di semester depan. Akhirnya dengan demikian, saya dapat IPK 3,43. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dan mimpi sewaktu tingkat satu untuk kuliah di POLBAN ini adalah IPK cumlaude, punya blog as money machine, dan aktif di Lomba-Lomba. Semuanya mau saya maksimalkan di semsester empat.

Berbicara tentang Lomba, Insyaallah saya akan mengikuti Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA yang akan ditutup paling lambat tanggal 15 Februari tahun ini.. ini adalah pamfletnya..

 

Saya minta do’anya saja kepada semuanya saja semoga sukses dan terus mengembangkan belajar menulis saya yang masih sangat jauh dari sempurna.

Insyaallah saya akan membuat tulisan yang berjudul. Inovasi Terbaru berawal dari Air, Pemborosan Air, dan Air sebagai mata pencaharian masyarakat..

Hatur nuhun….

Terima Kasih….

Thank you very much….

Danke gut….

Arigatou….

Syukron….

2 thoughts on “I JUST WANNA DO THE BEST

Leave a Reply

